Contoh Pidato Agama

 Berikut adalah beberapa contoh pidato agama yang bisa kami gunakan sebagai referensi dalam menyusun naskah pidato.

Pidato agama ini juga bisa kalian gunakan sebagai bahan untuk kultum maupun naskah khutbah jumat. 

Silahkan disesuaikan dengan situasi.

Contoh Pidato Pentingnya Ikhlas Dalam Beramal

Beramal



Assalamualaikum wr wb

Hadirin sekalian yang dirahmati Allah SWT. Melalui mimbar ini, dikesempatan yang baik ini, saya mengajak dan menekankan diri pada saya sendiri khususnya dan hadirin semua untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa kita kepada ALLAH SWT. dengan menjalankan segala yang diperintahkanNya dan menjauhi apa saja yang dilarangNya. 

Selain itu, marilah kita berusaha dengan sekuat hati tenaga dan pikiran untuk selalu menjalankan sunah sunah yang dianjurkan serta meninggalkan hal-hal yang memang makruh untuk dikerjakan. 

Mari kita tinggalkan semua kegiatan aktivitas kita yang tidak menambah nilai pahala dan kemaslahatan bagi orang banyak.

Kita laksanakan itu semua dengan tulus ikhlas. Mudah-mudahan dengan usaha kita ini, kita bisa menjadi hamba Allah yang beruntung baik di dunia maupun di akhirat.

Hadirin yang dirahmati Allah SWT, 
Ikhlas adalah inti dari setiap ibadah yang kita lakukan. Apakah ibadah kita itu akan diterima ataupun ditolak oleh Allah, kita tidak akan tahu. Yang harus kita perhatikan adalah keikhlasan hati dalam menjalankan setiap ibadah. Ikhlas akan membawa keringan hati dalam melangkah. 

Ikhlas dalam beramal, berarti kita hanya tertuju pada Allah, tidak memikirkan imbal balik dari orang lain. 

Ikhlas itu tidak mengharapkan pujian dari siapapun. Kalau bisa, jangan sampai ada yang mengetahui kalau kita itu sedang beramal. 

Sebagaimana Firman Allah SWT dalam QS. AL BAYYINAN AYAT 6 :




Padahal mereka tidak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya dalam menjalankan agama dengan lurus, dan supaya mereka mendirikan shalat dan menunaikan zakat; dan yang demikian itulah agama yang lurus.

Hadirin yang berbahagia, 
Bukankah setiap kita melaksanakan shalat, kita berikrar untuk menyerahkan diri kita sepenuhnya ke tangan Allah. Hidup mati, amal ibadah sepenuhnya kepada Allah.

0 Response to "Contoh Pidato Agama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel