UTBK-SBMPTN 2020, INI PESAN KETUA LTMPT

40 sec read

Ketua Pelaksana Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT), Prof. Dr. Mohammad Nasih memberikan beberapa pesan bagi calon peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020. Hal itu disampaikan Prof Nasih pada talkshow mengenai Sosialisasi Prosedur Pendaftaran UTBK- SBMPTN 2020 yang disiarkan langsung melalui kanal Youtube LTMPT Official, Minggu (31/5/2020) siang.

Dalam sambutannya, Prof Nasih menjelaskan mengenai pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena, UTBK tahun ini diadakan dalam masa pandemi Covid-19. Sehingga, pelaksanaannya juga berbeda. Salah satunya untuk UTBK hanya dilaksanakan satu kali saja.

Prof Nasih berpesan agar calon peserta tetap percaya diri dan berpikir positif. Karena ada beberapa prosedur yang berbeda dibanding tahun sebelumnya. Beliau juga mengatakan berkaitan dengan proses UTBK yang bersamaan dengan SBMPTN 2020, maka setelah UTBK nilainya tidak diumumkan terlebih dahulu. Tapi nilai akan dipakai untuk proses SBMPTN.

Secara umum, beliau memohon agar calon peserta cermat dalam memilih prodi apakah sudah sesuai dengan kemampuan diri termasuk kesesuaian dengan jurusan di SMA. Hal ini penting dicermati calon mahasiswa karena hanya mendapatkan satu kesempatan ikut UTBK. Nantinya peserta juga tidak boleh mendaftar lagi dan data tidak bisa diubah lagi.

“Jadi tolong persiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Kami juga berupaya menjaga fairness,” ujar Prof Nasih.

PPDB KABUPATEN JOMBANG SUDAH DIBUKA, BURUAN SIAPKAN DIRIMU!

Penerimaan Peserta Didik Baru di Kabupaten Jombang sudah dibuka untuk umum. Pemerintah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana guna memperlancar kegiatan tersebut. Mulai dari sistem...
Ima Ruhma
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *