Siap-Siap PPDB Kota Madiun Dimulai Tanggal 23 Juni 2020

39 sec read

Walikota Madiun, Maidi telah mengeluarkan peraturan Walikota Madiun Nomor 21 Tahun 2020 mengenai Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru tahun ajaran 2020/2021 pada tanggal 8 Juni 2020 kemarin. Dalam surat edaran tersebut terdapat 11 bab yang memuat 23 pasal. Penetapan surat edar tersebut berkaitan dengan kondisi pandemi saat ini sehingga pemerintah merasa perlu mengatur kembali syarat dan ketentuan yang akan dilaksanakan pada saat pembukaan tahun ajaran baru.

Dalam surat edaran nomor 21 Tahun 2020 tersebut terdapat pula kriteria dan syarat pendaftaran untuk peserta didik mulai dari taman kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas Negeri Kota Madiun.

Dalam info selanjutnya tertulis pula tata cara pendaftaran penerimaan peserta didik baru di Kota Madiun. Salah satu metode yang digunakan oleh pemerintah Kota Madiun adalah metode zonasi. Dimana jarak rumah yang terdekat itulah yang akan diutamakan.

Untuk pengambilan PIN bagi peserta didik dimulai dari 23 sampai dengan 27 Juni 2020 di sekolah asal masing-masing. Sementara itu untuk pengumumannya pemerintah menetapkan pada tanggal 7 Juli 2020. Untuk masa pengenalan lingkungan sekolah akan diadakan selama 3 hari berturut-turut yakni mulai tanggal 13-15 Juli 2020.

Untuk info selengkapnya Anda dapat mengunduh file di bagian bawah artikel ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

PPDB KABUPATEN JOMBANG SUDAH DIBUKA, BURUAN SIAPKAN DIRIMU!

Penerimaan Peserta Didik Baru di Kabupaten Jombang sudah dibuka untuk umum. Pemerintah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana guna memperlancar kegiatan tersebut. Mulai dari sistem...
Ima Ruhma
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *