Rektor Undip Dorong Perguruan Tinggi Cari Solusi Covid-19

44 sec read

Semarang – Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Prof Dr Yos Johan Utama mendorong dunia kampus untuk mencari solusi pandemi Covid-19. Terlebih, dunia kampus memiliki banyak pakar yang bisa menyumbangkan ide dan gasasan sebagai sumbangsih terhadap penyelesaian masalah yang dihadapi negara.

“Sebaiknya kegiatan seminar dan diskusi publik di kampus lebih bersifat mencari solusi dan memberikan sumbangsih kepada negara untuk penyelesaian masalah Covid,” ungkap Prof Dr Yos Johan Utama, Senin (1/6/2020).

Penyebaran Covid-19 di Tanah Air masih terus terjadi, dan penularannya juga masif. Oleh karenanya diperlukan peran berbagai pihak untuk bersama-sama memerangi virus ini supaya kembali normal.

Selain itu, beberapa kampus di Indonesia telah menghentikan proses kegiatan belajar mengajar langsung (tatap muka) dan menggantinya dengan kuliah daring/online. Termasuk Universitas Diponegoro Semarang yang memberlakukan kuliah online per 16 Maret 2020.

“Sebagai mahasiswa harus mengambil aksi dengan melakukan prinsip social distancing, meningkatkan literasi, belajar di rumah, dan online learning. Semua yang berperan adalah pahlawan. Dengan menjaga upaya penularan virus semakin rendah. Jadilah agent of change dalam situasi pandemi ini,” tambah dia.

Mahasiswa diimbau untuk sadar akan kesehatan sendiri dan orang lain, serta tak mudah panik karena dapat memperlemah sistem imun tubuh. Pada situasi seperti ini sangat dibutuhkan penambahan literasi, melakukan promosi kesehatan dan ikut ambil bagian dalam setiap kebijakan demi mengurangi penyebaran Covid-19.

PPDB KABUPATEN JOMBANG SUDAH DIBUKA, BURUAN SIAPKAN DIRIMU!

Penerimaan Peserta Didik Baru di Kabupaten Jombang sudah dibuka untuk umum. Pemerintah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana guna memperlancar kegiatan tersebut. Mulai dari sistem...
Ima Ruhma
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *