Mewarnai Gambar Doraemon untuk Anak-anak

1 min read

Mewarnai Gambar Doraemon – Anak kecil senang sekali melakukan kegiatan mewarnai, salah satu gambar mewarnai yang disukai anak-anak yaitu gambar doraemon.

Doraemon adalah tokoh kartun di film animasi jepang yang sering tayang setiap minggu. Mereka sangat suka dengan tokoh yang satu ini, maka tidak heran bila mereka juga senang mewarnai gambar-gambar sketsa doraemon.

Tips Mewarnai Gambar Doraemon

Ada beberapa tips yang perlu dilakukan oleh anak-anak agar memperoleh hasil mewarnai yang baik. Seperti apakah tipsnya? yuk simak penjelasan berikut ini.

Serut Pensil Warna / Crayon

Tips pertama sebelum memulai mewarnai gambar, serut pensil warna Anda agar menjadi runcing. Dengan menggunakan alat gambar yang runcing, hasil gambar akan menjadi lebih rapih. Bila ujung pensil terlalu tebal, anak-anak akan merasa kesulitan mewarnai bagian tepi, sehingga hasilnya kurang maksimal.

Gunakan Alas Saat Mewarnai

Penggunaan alas pada tangan saat mewarnai bertujuan agar tangan si anak tidak kotor karena pensil warna, crayon atau spidol. Selain itu, menggunakan alas saat mewarnai bertujuan agar kertas gambar tetap terlihat bersih tanpa ada noda hitam karena campuran warna yang menempel di tangan.

Lakukan dengan pelan-pelan

Menggambar atau mewarnai merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk anak-anak, oleh karena itu, lakukanlah dengan perlahan. Mewarnai dengan perlahan dan penuh perasaan akan membuat hasil akhir menjadi lebih rapi dan indah tentunya.

Berbeda jika kita mewarnai dengan tergesa-gesa, tentu hasil akhir akan blepotan dan tidak rapi. dan Kemungkinan besar, warna akan banyak yang keluar garis.

Dahulukan bagian tepi dan kecil

Ketika mewarnai suatu gambar, alangkah baiknya bila mendahulukan pada bagian tepi dan bagian-bagian kecil terlebih dahulu. Karena menit-menit awal mewarnai, anak-anak masih dalam kondisi konsentrasi penuh. Ketika sudah mulai merasa bosan, mereka akan mewarnai secara asal-asalan.

Selain itu, bagian dengan ruang yang kecil membutuhkan kesabaran sehingga sangat dianjurkan untuk mewarnai bagian-bagian kecil pada awal-awal.

Tebalkan Kembali Garis Setelah Mewarnai

Biasanya, garis-garis tepi akan memudah setelah anak-anak memberikan warna pada bidang putih di kertas gambarnya. Hal ini karena garis-garis tersebut tertimpa oleh warna dari pensil warna / crayon yang digunakan anak-anak. Sehingga sangat disarankan untuk menebalkan kembali garis-garis tepi setelah selesai mewarnai.

Contoh Gambar Mewarnai Doraemon

mewarnai gambar doraemon
mewarnai gambar nobita
mewarnai doraemon dan kawan
mewarnai gambar doraemon

Berikut ini adalah contoh hasil mewarnai gambar doraemon.

hasil mewarnai gambar doraemon

Mewarnai Gambar Doraemon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *