Contoh Pidato tentang Pentingnya Perhatian Orang Tua Bagi Remaja

1 min read

Assalamualaikum, Wr.Wb.

Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah, yang saya hormati bapak ibu guru dan wali murid, dan yang saya cintai teman temanku sekalian. Pertama tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur atas karunia Tuhan Yang Maha Esa bahwasanya kita semua masih diberi kesehatan sehingga dapat berkumpul di tempat ini.

Baca: contoh pembukaan pidato

Dalam kesempatan kali ini saya ingin menyampaikan pidato singkat mengenai hal yang sangat berhubungan dengan kita yakni kenakalan remaja. Banyak sekali contoh kenakalan remaja yang saat ini sering terjadi di masyarakat maupun di sekolah. Hal tersebut biasanya dikarenakan kurangnya perhatian orang tua terhadap anak, ataupun kurang pandai dalam memilih teman.

Dalam hal ini bapak ibuk sekalian dan teman temanku, sudah selayaknya orang tua harus memberikan perhatian yang cukup atau bahkan lebih dalam perkembangan putra putrinya. Meluangkan waktu bersama anak anak di kala sore ataupun malam sambil menonton acara TV kesayangan dapat dimanfaatkan sebagai waktu yang pas untuk saling berkomunikasi antara orang tua dan anak.

Beberapa contoh yang pernah saya temui adalah mereka, anak anak yang dicap nakal adalah anak sebenarnya menurut saya adalah anak yang kurang kasih sayang. Ketika anak membutuhkan orang tuanya, sedangkan saat itu orang tua hanya sibuk bekerja tanpa peduli dengan anak mereka. Jadilah anak anak tersebut melarikan diri ke sosial media, lari kepada teman teman mereka.

Beruntung jika anak anak mampu memilih teman yang memiliki aura positif, lalu bagaimana dengan anak yang memiliki teman dengan aura dan pengaruh negatif? Jatuhlah mereka di lubang hitam secara bersama sama. Meskipun si anak tau mereka melakukan hal yang salah, tapi hal tersebut membuat mereka sedikit terhibur dan bahagia di luar rumah. Misalkan merokok, mabuk dan pergaulan bebas.

Andai saja anak bisa melakukan hal hal yang mereka sukai di rumah bersama dengan orang tuanya atau orangtua memberikan sarana prasarana untuk mendukung semua hobi dan talentanya. Hal tersebut akan sangat lebih baik dan bermanfaat bagi si anak maupun orang tua.

Mari bapak ibu sekalian, luangkan waktu untuk putra putri tercinta agar mereka leluasa untuk berkomunikasi. Karena kunci keharmonisan orangtua dan anak remaja adalah komunikasi. Dukungan dari bapak ibu sekalian sangatlah berharga bagi kami.

Sekian pidato singkat dari saya selaku wakil siswa di SMA ini. Maaf atas segala tutur kata yang tidak berkenan. Sekian dari saya.

Wassalamualaikum, Wr.Wb.

Baca juga: pidato tentang kenakalan remaja

Contoh Pidato Narkotika Di Kalangan Remaja

Assalamualaikum, Wr.Wb Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah, yang saya hormati, rekan rekan guru sekalian. Serta murid murid yang saya sayangi. Terima kasih yang besar...
Wawasan Edukasi
1 min read

Pidato Nasihat

PIDATO NASIHAT KESABARAN Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT yang mana telah memberikan kita anugerah berupa kesehatan sehingga kita dapat...
Ima Ruhma
6 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version