Bali Belum Buka Akses Pariwisata dan Pendidikan

53 sec read

Bali-Wayan Koster selaku Gubernur Bali I menyampaikan beberapa hal terkait masalah pendidikan di era pandemi, Senin (8/6). Salah satunya adalah tidak membuka akses pariwisata dan pendidikan dalam waktu yang belum ditentukan.

Menurut data yang didapatkan Koster angka penularan COVID-19 masih tinggi terutama transmisi lokal. Pasien yang tertular masih terus bertambah di semua kabupaten dan kota di Bali. Maka dari itu Koster belum siap membuka Bali sepenuhnya.
 
“Kita belum bisa buka. Apalagi pendidikan, apalagi pariwisata. Untuk pariwisata sampai saat ini masih berlaku Peraturan Menteri Hukum dan HAM mengenai larangan orang asing bepergian ke Indonesia,” ujarnya.

Koster menyebut, untuk membuka akses pendidikan dan pariwisata, Bali harus benar-benar sehat. Hal ini ditandai dengan tingkat kesembuhan yang tinggi, kasus positif menurun, transmisi lokal menurun dan peningkatan kesadaran masyarakat yang tinggi dalam menjalani protokol kesehatan.

Koster benar-benar melakukan protokol kesehatan dengan disiplin. Tidak ada tempat pariwisata yang dibuka. Begitupun sekolah, semua masih tutup karena terlalu berbahaya jika kedua bidang tersebut dibuka di tengah pandemi seperti ini. Koster hanya memperbolehkan pembukaan tempat agama. Itupun masih terbatas, yakni hanya 25 orang saja yang masuk di setiap tempat agama. Apapun agamanya.  


“Harus betul-betul kita pastikan Bali sehat, artinya tingkat kesembuhan dan tingkat kita dalam mengendalikan kasus covid-19 ini betul-betul sudah baik. Sejauh ini arahan dari pusat, pariwisata belum bisa dibuka. Saya sudah menugaskan kepada bupati dan wali kota dan juga pengelola objek wisata pantai tidak boleh dibuka untuk wisata. Walaupun kewenangan di kabupaten dan kota tapi sudah ada surat edaran dan imbauan Gubernur tidak boleh membuka objek wisata,” tuturnya.


PPDB KABUPATEN JOMBANG SUDAH DIBUKA, BURUAN SIAPKAN DIRIMU!

Penerimaan Peserta Didik Baru di Kabupaten Jombang sudah dibuka untuk umum. Pemerintah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana guna memperlancar kegiatan tersebut. Mulai dari sistem...
Ima Ruhma
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *