Contoh Pidato Pemilihan Ketua OSIS - Wawasan Edukasi
osis

Contoh Pidato Pemilihan Ketua OSIS

Contoh Pidato Pemilihan Ketua OSIS – Kali ini, wawasan edukasi memberikan beberapa contoh pidato yang dapat kalian gunakan saat pemilihan ketua osis. Cocok nih buat kamu yang sedang menjagokan diri menjadi ketua osis periode berikutnya.

Semoga contoh pidato ini bermanfaat buat kamu semua.

Contoh Pidato Visi Misi Calon Ketua Osis yang Menarik dan Tepat
Assalamualaikum Wr. Wb

Pembukaan terasa kurang menarik? Baca: contoh pembukaan pidato

Bapak ibu guru yang saya hormati serta teman-teman seperjuangan yang saya sayangi.

Pertama-tama saya mengucapkan terimakasih atas kesediaannya menghadiri acara ini. Saya juga sangat berterimakasih atas kesempatan menjadi kandidat ketua osis yang diberikan kepada saya.

Sebelumnya, perkenankan saya memperkenalkan diri kapada bapak dan ibu guru serta seluruh siswa. Nama saya Adi Suratman dari kelas XA, Hobi saya . . . , Pandangan hidup saya . . ., Prinsip hidup saya . . .

Mengemban amanah sebagai seorang pemimping memang tidaklah mudah. Bahkan tidak semua orang bersedia menerimanya. Apakah saya sanggup? pastinya saya juga tidak akan sanggup tanpa bantuan dari semua rekan anggota osis dan seluruh teman-teman tercinta.

Dengan adanya kepercayaan dan kerja sama dari kalian semua, saya akan berusaha sekuat tenaga untuk terus belajar dan memberikan yang terbaik untuk sekolah kita tercinta ini.

Oleh karena itu, agar kita semua dapat bekerja sama dengan baik, perkenankan saya menyampaikan visi dan misi saya kedepan untuk kemajuan osis dan juga sekolah kita tentunya.

Untuk memaksimalkannya saya membangun visi yaitu menjadikan sekolah kita lebih berprestasi, kreatif, inovatif dan bertangungjawab dengan dilandasi iman dan taqwa.

Supaya visi yang saya dan kalian semua cinta-citakan tercapai, maka ada beberapa misi yang harus kita dukung dan kerjakan bersama, diantaranya yaitu:

  1. Melaksanakan kegiatan keagamaan agar keimanan dan ketaqwaan kita semakin meningkat.
  2. Melaksanakan dengan rutin ekstrakurikuler untuk mengembangkan kreativitas dan kualitas kita bersama.
  3. Malaksanakan dan memaksimalkan progam-progam yang sudah ada maupun program-program baruu dalam meningkatkan prestasi akademin dan non akademik
  4. Meningkatkan kedisiplinan dan rasa cinta tanah air dengan mengikuti pelatihan
  5. Membuat peraturan yang lebih tegas untuk mengingatkan akan karakter disiplin serta rapi dari para siswa saat berada di sekolah
  6. Menghasilkan kader yang mampu menunjukkan eksistensinya di bidang akademik dan berorganisasi secara optimal
  7. Menumbuhkan kesadaran para siswa untuk ikut bertanggungjawab dalam menjaga kebersihan dan ketertiban sekolah sesuai aturan yang sudah berlaku
  8. Memberikan fasilitas kepada para siswa yang memiliki bakat dan minat di luar kegiatan akademik.
  9. Membangun iklim kekeluargaan dikalangan para siswa dan guru, serta menghilangkan rasa senioritas.
  10. Mengoptimalkan kinerja anggota osis terutama dalam organisasi siswa sesuai dengan pembagian job desk yang telah ditentukan

Untuk memperoleh hasil kerja yang maksimal, maka kami akan berupaya untuk memperbaiki program-progam yang sudah berjalan. Sehingga kedepan akan terlihat perubahan-perubahan signifikan yang diupayakan oleh segenap anggota osis.

Baca juga: contoh pidato pendidikan

Sekian penyampaian visi misi calon ketua osis yang bisa saya sampaikan, apabila nantinya saya diberikan kepercayaan menjadi ketua osis maka saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan visi misi tersebut dengan baik. Terimakasih atas perhatian bapak dan ibu guru serta teman-teman sekalian, akhir kata. Wassalamualaikum Wr. Wb.

Contoh Pidato Pemilihan Ketua OSIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *