Contoh Pidato untuk Acara Syukuran Pemberangkatan Haji

Contoh Pidato untuk Acara Syukuran Pemberangkatan Haji

Wawasan Edukasi – Haji merupakan salah satu rukun islam yang diwajibkan bagi mereka yang mampu. Mampu di sini memiliki arti luas, yaitu mampu harta, fisik, dan juga waktu. Sebelum menunaikan atau berangkat haji, pada umumnya orang tersebut akan mengundang para tetangga untuk memohon doa agar diberikan kemudahan, kelancaran dan kesehatan pada waktu melaksanakan haji.

Biasanya, orang yang akan pergi haji akan mengundang ustad atau ulama untuk memberikan sedikit ceramah singkat atau pidato singkat seputaran haji. Nah berikut ini adalah contoh pidato tentang acara syukuran pemberangkatan haji.

 

Contoh Pidato Acara Syukuran Pemberangkatan Haji

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Sebelumnya, mari kita bersama-sama memanjatkan puja dan puji syukur atas nikmat dan rahmat yang Allah SWT berikan kepada kita semua. Sholawat serta salam semoga terus tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW yang telah membimbing kita menuju jalan yang lurus dan terbebas dari kebodohan dan ke jahiliahan.

Baca juga contoh pembukaan pidato

Hadirin semua yang selalu dirahmati Allah SWT.

Rasa syukur tentunya tidak akan pernah berhenti terucap ke hadirat Allah SWT. Sebab, tahun ini bapak / ibu …. dapat pergi menunaikan ibadah haji guna melengkapi rukun islam yang ke lima. Kita yang di sini, tentunya harus mengikhlaskan keberangkatan beliau untuk menunaikan ibadah di tanah suci. Marilah kita bersama-sama mendoakan beliau agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna sehingga menjadi haji yang mabrur. Dan semoga kita semua di sini juga dapat mengikuti jejak beliau pergi menunaikan ibadah haji.

Kepada bapak / ibu … kami semua di sini mendoakan supaya bapak / ibu dapat melaksanakan serangkaian ibadah haji dengan lancar dan penuh kenikmatan, tidak ada kendala sedikitpun. Kami juga berdoa supaya bapak / ibu … di sana senantiasa diberikan kesehatan dan keimanan hingga beliau pulang kembali ke sini.

Hadirin yang dirahmati Allah SWT.

Tak lupa saya ingatkan, marilah kita semua juga turut mendoakan untuk keluarga yang ditinggalkan di rumah. Semoga mereka senantiasa dalam perlindungan Allah SWT, diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Dengan demikian, inshaallah bpk / ibu yang sedang menunaikan ibadah haji dapat tenang melaksanakan ibadahnya.

Selanjutnya, kami yang di sini juga memohon kepada bapak / ibu untuk mendoakan kami selama berada di sana agar juga dapat diberikan kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji. Ketika kita saling mendoakan dalam hal kebaikan inshaallah Allah SWT akan mengabulkan doa-doa yang kita panjatkan secara tulus dan ikhlas. Semoga kita semua disegerakan untuk pergi melaksanakan ibadah haji. Amin.

Saya, selaku wakil dari keluarga bapak / ibu …  mengucapkan banyak terimakasih atas kesediaan bapak / ibu yang datang di sini dan mendoakan kami sekeluarga. Hanya ucapakan terimakasih yang sebesar-besarnya yang dapat kami sampaikan. Selebihnya, semoga Allah SWT yang akan membalas kebaikan bapak / ibu sekalian kepada kami.

Akhirul kalam. Wabillahi Taufiq Wal Hidayah. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Baca: Pidato agama

Pencarian Populer

  • contoh mauidhoh pemberangkatan haji

Leave a Comment