Cara Mudah Cek Link Blog yang Sudah Tidak Aktif atau Broken Link Atau URL Mati

Cara Mudah Cek Link Blog yang Sudah Tidak Aktif atau Broken Link Atau URL Mati

Cara Cek Link Mati – Pada artikel ini, wawasan edukasi akan membagikan tutorial bagaimana cara mengecek link atau url mati. Apakah akan berdampak buruk pada kualitas blog kita jika kita biarkan link mati tetap terpasang di blog kita?

Bila ada pertanyaan tersebut, jawabannya akan bervariasi. Namun pada umumnya, membiarkan link mati tetap tertanam pada blog kita akan berdampak buruk pada kualitas SEO blo kita. Perlahan tapi pasti, broken link yang dibiarkan akan menurunkan peringkat SEO kita di mata mesing pencarian google.

Lalu bagaimana cara mengecek link mati bila artikel sudah ada ribuan? pada awalnya, saya juga merasa kesulitan apabila harus melakukan pengecekan satu-persatu pada ribuan artikel yang sudah saya terbitkan. Namun berkat bantuan beberapa tools gratis, melakukan pengecekan link mati menjadi sangat mudah dilakukan.

Buat Anda yang sering memberikan layanan tanam link gratis, tutorial ini mungkin akan sangat perlu apabila ternyata link blog yang telah tertanam tersebut telah mati. Berikut ini adalah tutorial bagaimana cara melakukan pengecekan link yang sudah mati.

  1. Pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi situs brokenlinkcheck.com
  2. Masukkan alamat blog Anda pada kolom yang sudah disediakan. Lihat gambar berikut
  3. Tulislan security code pada kolom, kemudian pilih Report distinct broken links only atau Report all occurrences of each dead link (may be slower). Kemudian tekan Find broken links now!
  4. Tunggu beberapa saat sampai proses pengecekan link mati selesai. Bila proses sudah selesai, maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.
  5. Untuk mengetahui secara spesifik dimana letak link mati tersebut berada, silahkan klik scr. Sedangkan untuk mengetahui di artikel manakah link mati itu berada, silahkan klik url.
  6. Lakukan sampai habis. Selesai.

 

Baca juga: Cara disable wp-admin Authentication

 

Gimana? mudah bukan menemukan link mati yang masih tertanam di blog kita. selanjutkan Anda tinggal melakukan update pada artikel-artikel yang tertanam link mati satu-persatu. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment