Kata-kata Bijak Mutiara Islami

Kata-kata Bijak Mutiara Islami

Kata Bijak Islami – Sebagai seorang muslim, sudah tentu Al Quran dan Hadits merupakan pegangan hidup kita sebagai umat islam dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Namun, terkadang beberapa diantara kita juga membutuhkan motivasi, nasehat, dan kata-kata bijak sebagai pandangan dalam memotivasi diri dan sebagai landasan kita berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat.

 

Kata-kata Bijak Islami Agar Hidup Menjadi Lebih Bersemangat

kata kata bijak, semangat

@pixabay.com

Berikut ini wawasan edukasi himpukan kumpulan kata-kata bijak, kata-kata mutiara, yang menyentuh hati dan dapat menyemangati hidupmu.

“Percayalah, Pertolongan Pasti akan datang”

Percaya atau tidak, bila kita yakin dan pasrah semuanya hanya kepada Allah, kita akan mendapatkan pertolongan yang tidak pernah kita sangka-sangka sebelumnya. Salah satu contoh adalah ketika kita sedang bingung dan kesusahan dalam hal keungan mungkin. Kita sudah kesana kemari mencari pinjaman tetapi tidak kunjung dapat. Setelah usaha kita sudah lakukan, dan kita hanya bisa pasrah kepada Allah, tiba-tiba seorang teman yang sudah lama tidak ada kabar menelpon minta ketemuan. Itulah salah satu contoh pertolongan yang Allah berikan kepada kita semua bila kita yakin dan percaya bahwa pertolongan Allah itu pasti.

 

“Cukuplah Allah Sebagai Pelindung Bagi Orang-orang Beriman”

Allah adalah tempat yang paling tepat untuk meminta pertolongan. Akan tetapi, tidak semua Allah berikan kemudahan. Dia berjanji akan memberikan pertolongan kepada siapa saja yang memiliki keimanan kepada-Nya. Oleh sebab itu, seringkali pada saat kita sedang mendapatkan musibah, Allah masih memberikan kita ujian tambahan. Tujuannya adalah apakah kita bisa melewatinya atau tidak, bila kita bisa melewati ujian tersebut, Insha Allah pertolongan Allah akan datang kepada Anda.

 

“Wanita yang baik hanya untuk laki-laki yang juga baik akhlaknya”

Buat Anda yang tidak kunjung mendapatkan jodoh, jangan risau. Lebih baik Anda menengok ke dalam diri Anda. Apakah ada yang kurang dari ibadah Anda, ataukah ada yang menyimpang dari ajaran yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Karena di dalam Al Quran sudah jelas tertulis bahwa wanita yang baik hanya untuk laki-laki yang baik akhlaknya. Jadi bagi Anda yang menginginkan jodoh terbaik, maka perbaikilah diri Anda terlebih dahulu. Jangan melulu galau ^_^

 

“Janganlah Risau Soal Jodoh, Karena Allah telah Menetapkan Jodohmu dan Itu Adalah Pasti Bagi Allah”

“Kunci hidup adalah jalani, imani, dan syukuri sesuai apa yang diperintahkan Allah dan dicontohkan Nabi Muhammad”

“Jangan bersedih, karena apapun yang hilang dari hidupmu akan kembali dalam bentuk yang lain” – Jalaludin Rumi

Banyak yang berkata bahwa setiap ada perjumpaan pasti akan ada perpisahan. Allah mengeset kehidupan kita seperti sejak pertama kita ditiupkan ruh ke dalam tubuh kita. Kita akan meninggalkan masa yang penuh kasih sayang dalam belaian lembut jemari ibu kita dalam kandungannya. Setelah kita dilahirkan, suatu saat kita juga akan meninggalkan orang-orang yang kita sayangi menuju ke alam yang lebih indah lagi. Tidak hanya itu, bila kita ingat-ingat lagi, berapa banyak teman yang kini sudah terpisah dari kita? Saat kita TK tentu kita akan berpisah dengan teman-teman kita sekelas karena kemungkinan kita tidak lagi satu sekolah dengan mereka pada waktu masuk SD. Begitu juga saat lulus SD, kita lagi-lagi akan meninggalkan mereka setelah masuk SMP karena alasan yang sama pula. Lulus SMA, kemudian kita menghilang entah kemana karena menempuh kuliah di daerah yang berbeda-beda. Dari perpisahan inilah, kita akan kembali dipertemukan dengan teman-teman baru yang mungkin jauh lebih baik dari sebelumnya.

 

“Sesungguhnya setelah kesusahan itu ada kemudahan” (QS. Al Insyirah)

 

Leave a Comment